Tutorial servis laptop lenovo G40-30 yang mati total

Tutorial servis laptop lenovo G40-30 yang mati total,Tutorial servis laptop lenovo G40-30, Tutorial servis laptop lenovo yang mati total

Met apa aja gan, gini gan saya mau posting tentang Tutorial servis laptop lenovo G40-30 yang mati total, begini ceritanya gan, saya dulu punya lenovo G40-30 yang mati total terus saya oprek kesana kemari di mainboard gak ke temu. Trus saya smapai putus asa soalnya kalau jadi buat nutup biaya laptop yang saya beli dari temen. terus saya coba di tukang servis e ternyata di tukang servis di oprek sebentar dah langsung jadi. Trus saya bilang sama tukang servisnya, bang biayanya berapa bang, laptop saya ini? biayanya 350k bos, waduh kok mahal ya. tapi saya pikir gak apa - apa soalnya ilmu itu perlu di hargai, tapi saya bilang lagi ke orangnya, bang saya bayar dulu separo dulu bang soalnya lagi gak punya dana, ke betulan teknisi ini saya kenal.Yang penting laptop ini dah di tangan untuk di jual kembali.

Nah dari singkat cerita ini kemudian saya coba cari info ke sana kemari baik di mbah google maupun temen yang lain. ternyata yang rusak program IC biosnya. Nah dari cerita tersebut kemudian saya browsing kesana kemari cari program IC bios tersebut saya dapatkan. Kebetulan ada temen yang mati sama dengan punya saya. saya coba pakai soldier pinjaman punya kerjaan saya coba cabut IC bios tersebut, kemudian saya coba dengan program IC BIOS punya kerjaan juga, setelah di program IC tersebut, kemudian saya pasang kembali ternyata....................................................berhasil.

Dari kesimpulan di atas berarti setelah kita oprek kesana- kemari ternyata IC bios di laptop lenovo sangat penting sekali