Seluk beluk dunia teknisi Komputer

Seluk beluk dunia teknisi Komputer, dunia teknisi Komputer, teknisi Komputer

Trimakasih agan-agan semua dah berkesempatan meluangkan waktu di blog yang yang tercinta ini. Mungkin agan kepengen menjadi teknisi atau pun agan sudah berprofesi menjadi teknisi baik itu PC, laptop, TV atapun Handphone. Semua memang butuh perjuangan untuk bisa menjadikan teknisi yang handal. Kalau di hitung – hitung butuh berapa lama ya untuk menjadi teknisi yang handal, ya kalau saya sendiri menapsirkan tergantung dari masing – masing individu itu sendiri. Asal punya tekat yang kuat dan mau belajar InsyaALLAH akan bisa. Soalnya apa? Kalau kita ingin menjadi teknisi harus banyak belajar trail n error masing – masing yang kita hadapi, belum tentu kerusakan sama penanganan bisa saja berbeda.

Seluk beluk dunia teknisi komputer

Tapi kali ini saya akan membahas Seluk beluk dunia teknisi computer atau lebih enaknya suka duka menjadi teknisi computer. Kenapa demikian, yang jelas menjadi teknisi computer tidak semudah yang kita bayangkan, semua butuh yang namanya proses. Kok bisa…? Yang jelas semua teknologi baik yang basicnya dari elektronik, jelas paling tidak mengerti dasar – dasar dari elektronika itu sendiri.


1. Kelebihan jadi teknisi komputer

Kalau menurut saya sendiri kelebihan dari teknisi computer jelas banyak, yang jelas agan – agan semua akan lebih paham dengan teknologi. Soalnya yang jelas era sekarang sudah berubah dengan yang dulu. Kalau sekarang dah jamannya era digital semua serba digital. Apa lagi buat kita yang profesinya menjadi teknisi lebih di untungkan dengan kemajuan ini. Apalagi jasa teknisi di manapun berada pasti akan selalu di buru konsumen yang membutuhkan jasanya. 

2. Kekurangan menjadi teknisi komputer

Nah ini yang sering kita tunggu – tunggu, kok bisa ya…… yang jelas menjadi teknisi computer tidak semudah yang kita bayangkan. Saya sendiri menjadi teknisi computer hampir 5 tahun lebih masih aja banyak kekurangan, ya…. Namanya juga manusia di atas langit masih ada langit lagi. Apalagi ini yang masih pusing, kalau ada pasien yang minta servis sehari langsung jadi padahal kerusakan berat, ya…. Saya sendiri dah bilang berkali- kali ke konsumen. Apalagi kalau komponen tidak ada di pasaran atau online, ini membuat pusing saja, padahal konsumen minta secepatnya. Nah kalau belum jadi konsumen minta di kerjakaan secepatanya, tapi pas dah jadi tidak di ambil – ambil. Ini memang resiko seorang teknisi. Yang jelas resiko perputaran modal menjadi terhambat, tapi kalau bisa servisan dah jadi konsumen di suruh cepat – cepat membayar, juga belum tentu punya uang, apalagi kalau sampai berbulan –bulan tidak di ambil, Modal yang kita putar jadi terhambat juga. Mungkin agan – agan para teknisi punya solusi tersendiri dalam mengatasi hal tersebut. Alangkah baiknya agan – agan para teknisi member saran atau solusi bagi teman – teman sesama teknisi atau lebih baiknya sharing tentang keluh kesah di kolom komentar di bawah, dengan sopan dah mendidik. Terima kasih atas kunjungan agan-agan teknisi semua di blog kami.